Pizza Kambing Timur Tengah yang Menggugah Selera

Senin, 24 April 2017 - 17:19 WIB
Pizza Kambing Timur Tengah yang Menggugah Selera
Pizza Kambing Timur Tengah yang Menggugah Selera
A A A
JAKARTA - Perpaduan sajian kuliner dari dua negara yang berbeda kini semakin banyak ditemui di berbagai restoran. Mulai dari sushi rendang, burger nasi, dan masih banyak yang lainnya. Tak hanya di restoran, Anda pun dapat membuat inovasi kuliner semacam itu di rumah.

Seperti resep dari Taste.com.au ini. Jika biasanya pizza khas Italia memiliki topping daging sapi, keju, buah zaitun atau yang lainnya, kini Anda dapat mencoba memadukannya dengan daging kambing dan rempah ala Timur Tengah yang tentu menggugah selera. Seperti apa cara membuatnya? Berikut resep Pizza Kambing Timur Tengah yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan:
300 gram daging kambing cincang
3 sdm rempah Timur Tengah
1 roti bawang putih (long flat bread)
80 gram keju mozzarella, parut
1/2 bh bawang bombay merah ukuran kecil, iris tipis
Daun mint segar secukupnya
Mayones atau saus sambal sesuai selera (untuk pelengkap)

Cara membuat:
Panaskan wajan besar anti lengket di atas api sedang. Tumis daging kambing cincang, aduk dengan sendok kayu selama 2-3 menit atau sampai berwarna kecoklatan. Masukkan rempah Timur Tengah kemudian aduk rata kembali selama 1 menit.

Sementara itu panaskan wajan grill. Kemudian bungkus roti bawang putih dengan aliminium foil dan panggang sebentar hingga berwarna keemasan. Balik sisi roti, tambahkan daging dan taburan mozzarella diatasnya kemudian panggang kembali selama 1-2 menit atau sampai keju meleleh.

Tempatkan roti di piring saji, tambahkan daun bawang dan daun mint secukupnya. Sajikan selagi hangat dengan cocolan mayones ataupun saus sambal.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3124 seconds (0.1#10.140)